Press "Enter" to skip to content

Kelebihan Memakai Kanopi Atap Baja Ringan

Apa Anda tengah bingung pilih memakai rangka kayu atau rangka baja konvensional untuk atap rumah Anda? Kelihatannya sekarang ini kedua-duanya bukan lagi pilihan terunggul. Di dunia property serta konstruksi, sekarang ini malah rangka atap baja ringan sebagai primadona. Karakter dasarnya yang mudah tapi kuat membuat rangka atap baja ringan dapat mengungguli rangka kayu atau rangka baja konvensional.

Gimana apakah Anda tertarik untuk membuat atau memakai rangka atap baja ringan? Semestinya Anda kenali terlebih dulu apa keunggulan konstruksi material yang satu ini. Yuk, langsung baca keterangan tentang keuntungan yang Anda temukan dengan memakai konstruksi baja ringan.

Kelebihan Memakai Kanopi Atap Baja Ringan

Gambar Atap Baja Ringan
Gambar Atap Baja Ringan, Referensi hargaisirumah.com 

1. Ringan Tapi Kuat

Meskipun berbentuk atau berbobot ringan rangka atap baja ringan mempunyai kemampuan tegangan tarik (tensile strength) yang tergolong tinggi yakni seputar 550 Mpa, semakin besar dari tegangan tarik baja konvensional yang cuma 300 Mpa. Perihal ini karena karakter lentur yang dipunyai rangka atap baja ringan dapat menyerap daya dalam jumlahnya yang semakin besar.

Tidak seperti material kayu yang berbentuk lebih getas serta bertambah cepat hancur jika sudah berumur. Kemampuan tegangan ini membuat rangka atap baja ringan dapat meredam keruntuhan serta mengawasi stabilitas bangunan. Pastikann Anda memilih ukuran dan desain yang tepat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

2. Pemasangan Mudah dan Tidak Boros Biaya Tukang

Mengingat jenis karakter materialnya yang mudah pemasangan, rangka atap baja ringan bisa mengirit waktu serta biaya yang kita keluarkan untuk pembuatan. Tidak hanya memiliki bobot yang ringan hingga memudahkan proses konstruksi, rangka atap baja ringan ikut mempunyai skema sambungan yang tidak terlalu susah. Hal ini akan membuat kita semakin lebih irit dan bisa dipakai untuk belanjaan barang lain.

Sambungannya dapat berbentuk skrup, baut, keling atau las. Skema sambungannya ini pula membuat rangka atap baja ringan atau kanopi baja ringan gampang untuk dirangkai dengan ke konstruksi yang lain seperti beton atau kayu, sehingga proses mudah dan lebih efektif dengan hasil akhir maksimal.

3. Bentuk Desain Lebih Bervariasi

Siapa sih yang tidak mau mempunyai desain atap baja ringan tampil menawan dan elegan? Dengan Anda memakai jenis atap baja ringan hal tersebut akan terkabulkan dan berbeda dengan  bahan lainnya.

Bila Anda ingin pastikan kemampuan rangka design atap baja ringan, jadi jarak antar baja ringan yang dipakai semestinya dibikin makin rapat saat pemasangan. Optimal kerenggangan pada baja ringan yang satu dengan yang lain ialah 150 cm. Dengan tersebut secara tidak langsung akan mengetahui kualitas kanopi baja ringan.

4. Bahan Anti Karat dan Awet Jangka Panjang

Memakai rangka atap baja ringan tidak cuma membuat Anda terlepas dari serangan rayap. Baja ringan penyusun rangka atap terbuat bermaterial logam yang anti karat. Satu keuntungan buat Anda yang ingin membuat design atap dengan rangka atap baja ringan tampil terekspos sebab tak perlu melalukan finishing dengan berkala, berbeda dengan pakai kayu yang memang memakai jenis finishing.

Terbuat dari logam membuat rangka atap baja ringan mempunyai kualitas ketahanan yang baik. Rangka atap baja ringan tidak gampang lapuk serta berkurang kualitasnya yang biasa disebabkan oleh pergantian cuaca. Kualitas baja ringan yang baik semestinya tidaklah terlalu mudah atau sangat lentur. Serta untuk memastikan macamnya, type baja ringan zincalume lebih baik dibanding type baja ringan galvanine.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *